Posted by : Ekoy Senin, 23 Agustus 2010

Paypal, mungkin ada beberapa dari teman-teman yang sudah familiar dengan kata-kata ini. Seorang online bisnis man tentu akan sangat familiar dengan "sistem" ini. Apabila anda ingin memulai untuk berbisnis online, tentu anda di "FARDU" kan memiliki suatu rekening pembayaran online. Banyak dari netter memilih menggunakan paypal sebagai media rekening online untuk bertransaksi.


PAYPAL
adalah salah satu Virtual Payment paling populer saat ini. Dalam situsnya, PayPal mendefinisikan dirinya sebagai "cara perorangan dan bisnis mengirim dan menerima uang secara online". PayPal adalah payment processor yang memiliki peran sebagai media pembayaran antara pembeli/pengirim dan penjual/penerima. Dengan menggunakan PayPal transaksi tidak menggunakan kartu kredit namun menggunakan saldo yang ada dalam rekening PayPal. Kepemilikan rekening PayPal tidak berupa angka, namun berupa alamat Email. Dengan alamat Email itulah yang akan digunakan untuk membayar, mengirim, meminta uang, atau menerima pembayaran.



Akun paypal bisa didapatkan secara gratis (emmm, dibuat maksud saya). Tapi agar bisa bertransaksi (mengirim uang, atau membeli barang di toko online) anda harus memiliki paypal yang terverifikasi. Beberapa waktu lalu, paypal menjawab kebingungan rakyat Indonesia yang tidak memiliki CREDIT CARD untuk memverifikasi akunya, dan menggantikan dengan verifikasi menggunakan rekening yang ada di bank, dan hampir seluruh bank yang ada di Indonesia bisa digunakan untuk memverifikasi PAYPAL. Tapi entah, karena 1 atau 2 hal, paypal sekarang sudah menutup sistem verifikasi tersebut. Sungguh sangat disayangkan, saya pun belom sempat melakukan verifikasi paypal (hiks... hiks.... T_T). Tapi jangan khawatir, anda masih bisa memverifikasi paypal walaupun tidak mempunyai CREDIT CARD (tentu saja donks...). Salah satu solusinya adalah dengan VCC (VIRTUAL CREDIT CARD). Anda bisa mencari penjual VCC di internet, dan nanti anda akan dipandu oleh seller hingga akun paypal anda menjadi "VERIFIED"..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Pengikut

Ekoy Zone. Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

- Copyright © EKOY ZONE -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Eko W Pamungkas -