Posted by : Ekoy Kamis, 15 Januari 2015

Hari ketiga kami berencana untuk mengunjungi Central Market dan daerah Pecinan di Petaling Street. Sebelum berangkat, kami memang sudah merencanakan untuk berjalan-jalan ke central market untuk mencari oleh-oleh, karena setelah membaca banyak blog travel direkomendasikan untuk mencari oleh-oleh di Central Market. Karena, selain banyak pilihan, disini juga harganya murah dibandingkan jika membeli di bandara atau di tempat wisata. Untuk dapat sampai kesini, zoner bisa naik LRT dan turun di stasiun Pasar Seni. Lokasi sentral market tidak terlalu jauh dari stasiun, setelah keluar dari stasiun zoner cukup menyebrang jalan dan sekitar 200 m zoner sudah dapat menemukan lokasi Central Market.

Kondisi Central Market
Jika saya amati, central market mirip dengan pasar tanah abang yang ada di Jakarta, namun lebih ramai pasar tanah abang. Disini tidak terlalu banyak varian barang yang dijual. Di gedung central market ini terdiri dari 2 lantai, lantai pertama berisi penjual pernak-pernik kerajinan tangan (seperti gantungan kunci, kerajinan kayu, batu berharga), penjual tas, penjual t-shirt, dan juga penjual coklat. Sedangkan dilantai 2 di dominasi oleh penjual t-shirt, kain, serta varian baju batik. Selain itu, dibagian luar central market zoner bisa menemukan penjual makanan ringan dan juga pelukis jalanan. Dibagian luar juga terdapat suatu landmark yang menurut kami cukup keren, yakni layangan "koang". Namun, karena sewaktu kesana sedang dalam kondisi hujan lebat, kami tidak bisa mengambil foto dibawah landmark tersebut. 

Landmark layangan di Central Market
Untuk berbelanja disini jangan segan-segan untuk menawar, walaupun sudah tertera harga pada barangnya. Pengalaman kami, harga yang tertempel di barang bukan harga sebenarnya. Jadi pastikan dengan bertanya pada penjual nya dan jangan malu untuk menawar. Jangan takut kehabisan ringgit, di dalam juga ada Money Changer. Disini kami tidak terlalu lama menghabiskan waktu, karena kami memang merencanakan hanya setengah hari disini. Setelah selesai dari central market kami lalu kembali ke hotel untuk prepare kembali ke Jakarta.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Pengikut

Ekoy Zone. Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

- Copyright © EKOY ZONE -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Eko W Pamungkas -