Posted by : Ekoy Sabtu, 18 September 2010


Denger kata naruto pasti pikiran kita bakal inget ke Bocah Rubah Ekor 9 yang lagi nge-top ya.. Lho tapi kok jembatan??? apa hubungannya bos???.. Gini lho jadi ceritanya, jembatan naruto yang ada di cerita komik naruto itu sendiri memang terinspirasi dari jembatan naruto yang sebenarnya memang ada di jepang. Jadi bagaimana sih asal - usul si Naruto the Kyubi Boy ini....

1. JEMBATAN NARUTO


Jembatan Ōnaruto (大鸣门桥, Ōnaruto-kyō ) adalah sebuah jembatan gantung pada rute yang menghubungkan Kobe dengan Naruto, Tokushima , Jepang . Diselesaikan pada tahun 1985, ia memiliki span utama 876 meter (2.874 kaki). Meskipun merupakan salah satu jembatan terbesar di dunia , jembatan ini masih lebih kecil dibandingkan dengan Jembatan Akashi-Kaikyo , yang pada rute yang sama. Pada tahun 2004, 6,8 juta mobil dan truk melintasi jembatan ini, rata-rata perhari kendaraan yang melewati jembatan ini sebanyak 18.600.


Gambar Jembatan Naruto

2. KOTA NARUTO


Kota Naruto (鳴門市, Naruto-shi?) adalah sebuah kota di Jepang yang terletak di ujung timur laut Prefektur Tokushima. Kota ini berada di sebelah barat Selat Naruto, tepatnya di ujung timur Pulau Shikoku. Wilayah kota juga mencakup tiga buah pulau, yaitu Ohgejima, Takashima, dan Shimada.

Di seberang Selat Naruto terdapat Pulau Awaji. Jembatan Ohnaruto yang membentang di atas Selat Naruto menghubungkan Kota Naruto dengan Kota Minami Awaji di Pulau Awaji. Di perairan laut Selat Naruto terdapat objek wisata Pusaran Air Naruto.

Kota Naruto merupakan pintu gerbang ke Pulau Shikoku. Jalan bebas hambatan Kobe-Awaji-Naruto yang melewati Pulau Awaji menghubungkan Kota Naruto dengan Kota Kobe serta kota-kota lain di wilayah Kansai.

Kota Naruto merupakan kota pariwisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Di dekat Jembatan Ohnaruto terdapat Taman Naruto dengan pemandangan ke Selat Naruto dan sebagian Laut Pedalaman Seto.

Di kota ini terdapat bekas kamp penampungan orang Jerman yang dijadikan tawanan perang sewaktu Perang Dunia I. Di kamp penampungan ini, Simfoni No. 9 karya Ludwig van Beethoven dimainkan untuk yang pertama kalinya di Jepang.

Di Distrik Ōsachi terdapat Kuil Reisan-ji yang merupakan tempat yang pertama kali harus dikunjungi sewaktu melakukan wisata ziarah Shikoku. Sepanjang tahun di Kota Naruto bisa dilihat sosok orang berpakaian serbaputih yang sedang berziarah.

Selain pariwisata, sektor andalan Kota Naruto adalah industri garam dan perikanan. Ubi jalar Naruto kintoki dan rumput laut merupakan produk pertanian asal kota Naruto yang terkenal di seantero Jepang.

3. SELAT NARUTO

Selat Naruto (鳴門海峡 Naruto Kaikyō) adalah selat di Jepang yang memisahkan Pulau Awaji (Awaji, Prefektur Hyogo) dengan Pulau Shikoku (Naruto, Prefektur Tokushima). Di atas Selat Naruto terbentang Jembatan Ohnaruto. Selat Naruto memisahkan wilayah Harima Nada (bagian timur Laut Pedalaman Seto) dengan Selat Kii. Perbedaan pasang surut antara Laut Pedalaman Seto dan wilayah laut Kii yang berdekatan dengan Samudra Pasifik mengakibatkan pusaran air besar yang disebut Pusaran Air Naruto. Pusaran air ini bisa dilihat dari atas Jembatan Ohnaruto atau menggunakan kapal wisata.


Gambar Selat Naruto


4. PUSARAN AIR NARUTO

Pusaran air Naruto (鳴門の渦潮, Naruto No Uzushio ? ) adalah pasang surut pusaran air di Selat Naruto , sebuah saluran antara Naruto di Tokushima dan Awaji di Hyogo , Jepang . Selat ini terlatak antara kota Naruto dan pulau Awaji memiliki lebar sekitar 1,3 km. T]Selat ini merupakan penghubung antara Samudra Pasifik dan Laut Pedalaman , badan air yang memisahkan Honshu dan Shikoku , dua dari pulau utama Jepang. Terjadi pasang surut yang membawa air dalam jumlah besarke dalam Laut Pedalaman dua kali per hari, dan juga menghilangkan air dalam jumlah besar dua kali sehari. Dengan jangkauan hingga 1,7 m, pasang menciptakan perbedaan tingkat air hingga 1,5 m di antara Laut Inland dan Pasifik. Karena sempitnya selat, air bergerak melalui saluran Naruto dengan kecepatan sekitar 13-15 km / jam empat kali per hari, dua kali mengalir di dalam dan dua kali mengalir keluar. Selama spring tide , kecepatan air dapat mencapai 20 km / h, menciptakan pusaran hingga 20 m dengan diameter. Arus di Selat ini adalah yang tercepat di Jepang dan keempat tercepat di dunia setelah Saltstraumen luar Bodø di Norwegia , yang kecepatannya mencapai 37 km / h, Moskstraumen dari Lofoten pulau-pulau di Norwegia (asli pusaran ), yang mencapai kecepatan 27,8 km / jam, dan pusaran Old Sow di New Brunswick , Kanada , yang telah diukur dengan kecepatan hingga 27,6 km / jam Pusaaran air ini dapat diamati dari kapal, atau dari Jembatan Naruto yang melewati selat. TSuspensi dari Jembatan ini memiliki total panjang 1.629 m, dengan bentang tengah atas panjang a memiliki selat 876 m dan ketinggian 41 m di atas permukaan laut. Pemandangan yang bagus pun dapat dinikmati dari pantai di pulau Awaji.

Mungkin Pusaran air naruto ini yang menginspirasi mangaka naruto untuk membuat jurus RASENGAN yang intinya adalah pusaran angin yang memiliki daya ledak yang hebat kali ya... hehehhehehe (Just My Opinion)


Gambar Pusaran Air Naruto

coba bandingkan??? Sama kan.....

Gambar Rasengan

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Pengikut

Ekoy Zone. Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

- Copyright © EKOY ZONE -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Eko W Pamungkas -